Topeng Kaca is My Drug - Puji Rahayu

Foto Koleksi Pribadi - Puji Rahayu, Batam.

AKU & TOPENG KACA - Bingung mulai dari mana, sibuk bangeeet.. tapi musti disempa-sempatin walau kirim ceritanya cuma lewat handphone.

Pertama kali bertemu Topeng Kaca waktu gw kelas 1 SMP sekitar tahun 1996, saat itu gw maen ke rumah teman trus dia ada komik Topeng Kaca 6. Dari situ gw langsung suka. Trus gw pinjam komik yang dari awal. Weeiiss seru bangett... tapi teman cuma punya sampe Syair Lidah Api 3. Akhirnya... gw cari-cari ni komik. Masalahnya udah nggak ada lagi di Gramedia....

Kebetulan ada sodara di Malang, gw telp untuk cariin serial Topeng Kaca. Kebetulan ada dijual Topeng Kaca tapi nggak lengkap... cuma ada Topeng Kaca 1,5,6 - Syair Lidah Api 4,7,8... tapi nggak papa deh. .. daripada nggak ada hihi... Trus lainnya gw baca dari persewaan...

Dekat sekolah ada persewaan buku. .. uuukh senang banget. .. malah hampir tiap hari gw nongkrong di persewaan  hihi... gw baca terus dan terus. ..sampai akhirnya komik TK Bidadari Merah  berhenti di seri 7....habis lama bangeet nggak muncul-muncul lagi lanjutanya. ..waktu itu mungkin gw udah kelas 2 SMA..

Setelah penantian panjang. .akhirnya terbit juga Bidadari merah 8,saat itu udah tamat SMA.. setelah Tamat SMA gw musti ikut kakak di Batam yeah mau tak mau gw tinggalin komik itu semua di Madiun. Baru 2 thn di Batam dengar-dengar dr ibu kalo komiknya dikasih ke sodara...aaiyaaahh nangis dah gw. . sudah cari-cari susah...

Di Batam gw kerja sambil kuliah... akhirnya hunting-hunting serial Topeng Kaca lagi di internet, kageet setengah mati waaak harganya 25rb per buku... gilaaaa, semua rata-rata segitu. .. ya udah deh akhirnyaaa gw beli juga dari seri pertama sampai Bidadari Merah 9... Demi My lovely Maya & Masumi. ...

Setiap kali gw ada masalah kerja or masalah lain gw langsung baca Topeng Kaca. .and then gw merasa semua masalah itu hilang and gw bisa enjoy lg betul-betul magic... Kalo lagi kerja gw curi-curi waktu baca komik padahal mungkin udah ribuan kaali gw baca...

Gw udah hampir 10 tahun di Batam, tapi gw hitung-hitung Topeng Kaca baru terbit lanjutannya cuma 5 buku (Bidadari Merah 10,11 - Dua Akoya 1,2 - Bersatunya Dua Jiwa 1)... wuuiih sungguh penantian yang panjang...

Sampai sekarang dan masih sering gw lakuin, ialah ketika ada masalah gw selalu baca or nonton VCD Topeng Kaca otomatis gw langsung lupa semua masalah yang ada and seperti masalah itu ada solusinya, mungkin gw udah addict banget... Topeng Kaca is my drug. .. I can't live without Topeng Kaca. My wish in the end Maya and Masumi bisa bersatu happy ever after, hehe.

Leave a Reply

    Aku & Topeng Kaca

    Sesuai dengan judulnya, blog ini dibuat untuk menampung cerita-cerita para Fans komik Topeng Kaca dan semua kegiatan seputar Topeng Kaca. Blog Aku & Topeng Kaca merupakan 'peranakan' dari website TopengKaca-ku. Terima kasih telah berkunjung dan silakan menyimak cerita seru dari sesama Fans Topeng Kaca.

Template by Top WP Themes | Modified by EMO-ROB