Bakul Komik - Mary Regina Alacoque

Monggo sederek-sederek….
Mirsani komik-komik kulo engkang sae meniko (kados engkang sadean).
Pikantuk nyepeng, pikantuk maos, nanging mboten pikantuk dipundut, wkwkwkwkkk…
makaten kolo wau atur kulo….

Foto Koleksi Pribadi - Mary Regina Alacoque, Magelang.

AKU & TOPENG KACA - Pertama-tama, saya mo ucapin selamat & sukses yha buat Mumut yang udah berhasil bikin kita2 jadi rajin narsis ama koleksi komik2 Topeng Kaca plus bikin cerita perjuangan kita di dunia Topeng Kaca ini, eaaaaaaaaaaaaaa….! XDDD

Well, perkenalan saya pertama kali ketemu ama Maya Kitajima sih jujur aja, lewat persewaan buku.. Berhubung dulu masih SD sewaktu itu komik muncul di sini, jadi buat beli komik mah masih belum dalam jangkauan saya yak. *hemmm… jadi teringat masa2 kerehore ngumpulin recehan dari sedekah orang tua buat beli komik*.

Dulu mah brutal yak, semua komik di embat. Masih tertipu visual juga, gw mah pilih yang gambarnya bagus dan terutama karakter-karakternya cakep2 gituh, ahhahaahahaa…. *tapi agak ancur hatiku waktu liat Pak Asa*.. Dan pilihanku yang sampe sekarang masih nyangkut banget di hati yha, Topeng Kaca ini.

Aku nyewanya dulu juga ga dari awal. Seingetku dulu, pertama baca mah udah sewaktu Maya memerankan karakter Pack. Telat banget ya??? Tapi dari situ, aku jadi terus memburu edisi-edisi sebelumnya. Mulai dari teman-teman sekelas yang sekiranya punya komik ini sampe Om penyewa yang selalu kuteror setiap kali aku ngembaliin komik-komiknya, yang jujur, kondisinya kurang baik. Terutama Topeng Kaca. Mungkin karena peminatnya banyak yha, rata-rata kondisinya cuman sekitar 40-60%. Menyedihkan? SANGAT!

Kecintaanku sama komik ini terus berlanjut sampe aku lulus sekolah. Sempet patah hati karena Miuchi Sensei sempat vakum beberapa tahun yang membuatku nunggu jamuran ampe di lalerin. Internet juga udah mulai ada, dan informasi Topeng Kaca bisa ku akses hanya sedikit, mengingatkan kembali yah, saat itu masih kerehore, jadi ngenet yha dibatesin banget cuman 1 jam. Gitu udah deket waktunya, buru-buru dah mo matiin billingnya, wakkakakaka….

Sempet domisili sementara di Semarang, aku berkarya di sebuah studio komik. Dan Puji Tuhan, ada internetnya, wakakkakakaka…. Semua informasi tentang Topeng Kaca bisa kudapatkan. Aku mulai getol berburu komik ini di toko-toko yang menjual komik bekas. Sayangnya lagi, tuh komik susah banget dah dapetnya. Suatu waktu aku mudik ke Jakarta, aku langsung memburu Om penyewa buku langgananku. Beberapa komik Topeng Kaca yang dulu sering kusewa ulang udah ada beberapa yang hilang, bahkan halaman belakangnya ada yang kena rokok, hikz…

Beruntung Om penyewa yang sampe sekarang aku ga tau namanya itu, berbaik hati mau ngejual komik-komiknya dengan harga miring banget. Mungkin karena dia inget, setiap kali aku datang ke tokonya, yang pertama ditanyain mah “ Topeng Kaca-nya udah ada lengkap belum, Om? “, bukan kabar si Om-nya, wakkakakakaa… (jangan ditiru! Kaga sopan banget ini mah XD). Besok kalau aku ketemu Om ini lagi, kupastiin aku bisa memanggil dan mengingat namanya juga!

Akhirnya aku dapet beberapa komik Topeng Kaca! Girang bukan main! Meski kondisinya mengenaskan, tapi Puji Tuhan bisa membuatku bahagia (halah). Berburu tetap dilanjutin. Aku hunting lewat internet. Mencari tahu siapa saja yang berniat ngejual komik langka ini atau memang ingin mengurangi koleksi komiknya. Jujur aja, waktu itu, rata-rata harganya masih gila-gilaan. Kalau mau dapet lengkap dengan kondisi sekitar 80-90%, minimal duit 2jt-lah waktu itulah nilainya. Ampun… kapankah kerehore-ku ini berakhiiirrrr?!?!??!?!? *loh*

Aku agak beruntung juga sewaktu berburu di Jogja, daerah shopping. Disitu aku bisa puas banget dapet komik-komik jadul yang kubutuhin. Waktu itu, harga komik rata2 cuman 2-3rb doang! Dapet juga loh, Topeng Kaca, dengan kondisi 75%, cuman Rp1.500!!!! meski hanya dapet 3 buku, tapi aku lagi-lagi udah kegirangan. Waktu itu, tunanganku yg sekarang sudah menjadi suamiku—Felix Novara—cuman bisa angkat alis aja liat aku joget-joget tak terkendali gara-gara komik 3 biji. Selebihnya, aku bisa bawa pulang 36 buku (kalo ga salah itung) dalam tempo sehari dan langsung di bawa sebagai buaian waktu tidurku. Letak komik Topeng Kaca ga pernah jauh dari bantalku, karena komik itu punya pengaruh kuat yang bikin aku bisa mengkhayal bebas dan diteruskan dengan mimpi indah. Salah satunya, andai Masumi Hayami itu nyata, nyahahhahaaa…. *dipelototin suami*. Perburuan juga tetap dilanjutkan sewaktu aku pindah domisili ke Magelang. Lebih sulit sih dapetnya, tapi paling nggak yha udah usaha lah…

Selepas menikah dan punya anak, aku masih terobsesi ama komik ini doang. Ya ampun penasaran banget!!! Soalnya aku biasanya baca di topengkacaindo.blogspot.com, dan berhasil membuatku semakin berharap sama Elex media untuk berbaik hati bikinn cetakan ulangnya.

Habis itu, aku mulai aktif di Facebook. Ketemu sama temen-temen seperjuangan yang suka juga ama komik ini. Dan jujur, yang pertama kukenal yha Mutiara Mawar Ungu inih!!! Kami kenalan lewat inbox. Pertama kukenal, ini orang bujubuneng sopan amat. Pengetahuannya di dunia Topeng Kaca juga ajigile mantep. Trus aku juga jadi sering nongkrong di www.topengkacaku.com . Makin tertarik lah aku sama komik yang menurutku, melegenda! * tur suwun yo mbulmuuut* XDD

Akhirnya, yang ditunggu!!!! Elex mengeluarkan Topeng Kaca DELUXE!!!! OMG!!!!!!

Semua teman-temanku heboh di dunia maya. Informasi tanggal terbit juga selalu on-time. Sampe aku tahu, ada yang bela-belain ke Kinokuniya juga, hwaaaa…. Hebat bener mereka-mereka inih! XD

Lha sekarang Mumut bikin quiz pulak. Ini adalah salah satu syaratnya, BIKIN CERITA!!!! Tuh yha Muuut, udah gua jabarin ampe jeber bibir ane, wkwkwkkwk…

Jujur, aku ga punya baju ungu! Sempet lesu juga, ampe berpikir mau hunting tetangga segala. Beruntung ibu mertua punya kebaya ungu yang udah lama banget ga beliau pake. Meski kegedean sedikit, tapi sangat-sangat membantuku biar bisa mewujudkan ide-ide segarku untuk narsis. Beruntungnya, itu kebaya karena udah lama ga beliau pake, eh dihibahin deh buat gue! Wakakakkakakaa XDD *amiiin* XDDDD

Beruntung aku punya beberapa jarit motif batik. Selendang gendongan bayi sewaktu dulu aku sering membuai Vincent, anakku semata wayang juga ga luput dari inceranku. Keranjang di dapur ku embat. Bahkan, jujur yha, ide foto antik ini ku diskusiin bareng mertua loh! Beliau menyarankan beberapa makeup dan pose yang sekiranya menyiratkan “ BAKUL KOMIK “ ! wakakkakakaka… demen banget dah gua ama judul inih XDDD

Sorenya sekitar jam setengah lima, aku udah bersiap-siap untuk sesi pemotretan. (jaelah bahasanya…). Makeup udah kupoles sempurna, rambut ku cepol model Korea yang lagi ngetrend, malah kutambahin sumpit kayu 2 biji segala. Teras dilantai dua, dengan nuansa sore warna orange meski sedikit gelap karena mendung, background batu hitam dan beberapa tanaman pot sudah didepan mata, lha kok tiba-tiba ujan angin! Ampun dah.. Saat itu aku agak jengkel yah, sampe berpikir, ini ada yang lebih jelek lagi kaga yah??? Lha kok MATI LISTRIK!!!!! Fentung jidatlah saya… Neror PLN, katanya satu jam lagi baru bisa fix. Diketawain suami juga karena udah kayak mo kondangan tapi gelap-gelapan. Otakku terus berpikir keras, mo dengan background apa ya? Soalnya kalau outdoor, ga mungkin banget. Akhirnya kuputuskan, indoor aja. Sekitar satu jam, listrik kembali nyala! Semua lampu langsung kunyalain dalam rangka balas dendam, huwahahhahahaa….

Semua komik kukumpulkan dengan semangat. Suami ikut membantu dengan hati senang (kayaknya XB). Empat kain motif batik dikerahkan. Dua buat alas, dua lagi untuk menutupi belakangku yang kenyataannya adalah jemuran baju XDDD.

Dan TARAAAAA!! Inilah poto andalanku!!!

Setelah semua beres, tinggal bahasa Jawa alus aja nih yang kurang. Meski tau Ibu mertua lagi berdoa di Gua Maria Kerep Ambarawa, aku tetep aja sms beliau dan minta tolong menerjemahkan dari bahasa Indonesia ke Bahasa Jawa alus. Aku juga sampe nitip doa, biar foto dan ide cerita ini bisa menang. Beruntungnya saya punya Ibu mertua yang mau direpotin terus ama menantunya yang rusuh ini, wkwkkwkwkwkk….

Kisah ini ga dikecil-kecilkan apalagi dibesar-besarkan, it’s a real!!!! Don’t try this at home!!!! *jah…*

Gitu aja kali yah curahan hati bidadari kayangan (bidadari lagi kayang, bukan khayangan ) ini bercerita (XD). Sekiranya kalau ada salah-salah kata, mohon banget dimaafkeun. Semoga niatan baik kita untuk terus berkarya dan menjalin tali silaturahmi ini semakin baik kedepannya. I luph u all FULLL!!!!!

18 Responses so far.

  1. Unknown says:

    wkwkwkwkwkwkwk... aseliii nih curcolan bikin sakit perut aja wkwkwkwkwk... wis wangun kok jadi bakul XDDDD

  2. Ratna says:

    hahahahah... asli aku yo melu ngakak moco iki. Jeng Mary iki kocak abis dah. Potone te o pe be ge te.

  3. ya amponnnn ngakakkk moco curcolmu mom Mary potone posene ra nguwati puolll XD =))

  4. regina says:

    hyahahhaaa... gara2 mumut gw ampe berjibaku kaya memperjuangkan kemerdekaan ginih. makasih all, mohon dukungannya utk bidadari magelang ini yhaa (ngaku2).. semoga Tuhan membalas semua kebaikan kalian XDDD

    nb : mbulmut, lhaaa, liat to ceritaku diatas, aku wis muji2 dirimu pas awal2 perjumpaan kita kuwi, lha saiki.... XDDDD
    * bisa bayangin sendiri dah isi dari titik2 diatas * XDDDD

  5. si suami asikk ya mendukung tingkah pola si mbak nggak pake ngoceh n ngdumel siplah fotonya ndeso bgt hyahahahhaaa

  6. Wkwkwkwkwk....curcolnya panjang banget....kebiasaan bikin ff kebawa deh...printil"annya disebutin semua...hahahaha

  7. regina says:

    wakakkaka, tukul mode on yak, ndesooooo XD
    suami mau ga mau kudu membantu!!!! <<<< di romusha*

  8. Miarosa says:

    wkakakakak...lucu bacanya, hebat ternyata sangat gigih skali nyari topeng kaca , sepertinya ada sinchan nongol disana

  9. xixixixiixixixi
    pantesan kowe menang jebule ono niatan lain seko si mumut ge kowe to????
    nek ra ono topeng kaca dewe yo ra bakalan ketemu & kekancan nganti tekan saiki .... :)
    wis lah, nek urusan narsis2an cen kowe jagoan tanpa tandingan wis, mugagnen curcolmu iso sak ndayak abuh ngene kakkakkakka :)

    nb :
    commentku nggo boso jowo wae yo, ben iso luwih menjiwai kakkakkakakka ;)

  10. Unknown says:

    ko hampir2 mirip pas jaman gw dulu ya...
    eman nih komik... got its own magic....

  11. wakakakakakakakakakakakak asli ngakak guling2 bacanya huahahahahaha kereeeeeeeennnnnnn mommary sampe mertua ikut membantu n misua juga......8 jempol dah buat mommary#4 jempol punya akang masumi hayami......wkwkwkwkwkwk

  12. regina says:

    hihihii, makasih yha all buat dukungannya *terharu lagi ah~~~~ XD*

    wakakkakaa, mbak diah... opo kuwi istilah sak ndayak abuh barang XDDDD

  13. hahahahah ...mungkin aku lebih beruntung ya ,soalnya aku nggak perlu berburu karena aku emang ngumpulin dari awal >< walaupun sekarang rada mengenaskan ,,,,,xd ...Hidup Maryyyy moga2 menang yayyyaaaaaaaaaaaaaaaa

  14. regina says:

    hahhahaa... iyha, klo yg udah sadar GNK mah ga perlu hunting2 bgt yah, hi3.... nasibku aja yg telat taunya XDDD
    amiiin, makasih darlink <3

  15. farida says:

    paling demen kalimat "kerehore"
    kesannya tuh inspirasional sekali hahahahahaha *mengingatkan diriku pada jaman2 "kerehore"-ku yang sampai sekarang juga masih berlanjut hehehehehe*

    btw, you're such a good narrator Regina, I really love your story about how miserable your struggle to get your Garasu no Kamen manga collection, good job b^^d

    Wish you be a winner Regina ^^

    -Nur Farida-

  16. nisa_na says:

    huwaa,,, baru bisa kasih komeng...

    Mom Regina... Aku kok ya geli banget bacanya... nggak berenti ketawa...
    belum lagi semua anggota keluarga yang sepertinya begitu rela (aku bilang sepertinya looh) membantu... benar-benar gambaran keluarga bahagia impian semua orang *ketularan lebay juga.

    Moga2 bisa menang ya, Mom.. *kisskiss

  17. regina says:

    hwaa.... makasih banyak all. doanya yak smoga si kerehore ini bisa menang, paling ngga dapet gelar yg lain lah selain kere ituh XDDDD

    *hug* <3

  18. enNamgil says:

    hehehe...met kenal mbayu,,,
    ceritanya blahbloh ta[i bikin ngakakkk
    hidup masumiii
    hidup kere hore///
    aku kagak ikutan quiz udh ;am akagak update FB///

Leave a Reply

    Aku & Topeng Kaca

    Sesuai dengan judulnya, blog ini dibuat untuk menampung cerita-cerita para Fans komik Topeng Kaca dan semua kegiatan seputar Topeng Kaca. Blog Aku & Topeng Kaca merupakan 'peranakan' dari website TopengKaca-ku. Terima kasih telah berkunjung dan silakan menyimak cerita seru dari sesama Fans Topeng Kaca.

Template by Top WP Themes | Modified by EMO-ROB