Misteri Topeng Kaca - Kharisma Kusuma Wardani

Foto Koleksi Pribadi - Kharisma Kusuma Wardani, Cibubur.

AKU & TOPENG KACA - Takdirlah yang mempertemukan aku dengan Komik Topeng Kaca ^^ , Waktu itu kakakku yang lagi liburan semester pulang kampung dan bawa banyak oleh-oleh buat aku, salah satunya adalah Komik Topeng Kaca. Pertama kali punya komik ini aku masih kelas 6 SD (aduhhh jadi ketauan deh kalo udah tua :p hihi..), Koleksi pertamaku adalah Topeng Kaca Syair Lidah Api buku 1–3. Kadang aku ngambek kalo kakakku pulang tapi nggak bawain Topeng Kaca, soalnya dia pulangnya gak tiap bulan jadi aku musti nunggu lagi kan bacanya :p hehe,,, Sebenarnya kasihan juga sih sama kakak soalnya dia beli pakai uang jajannya tapi saat itu aku nggak peduli :D hehe... harga komik ini dulunya cuma Rp.3.800,- jadi masih terjangkau untuk kantong mahasiswa.

Pernah waktu liburan sekolah aku ikut kakak ke Surabaya, nah sambil menunggu kakak kuliah aku dianterin ke Gramedia dan ditinggalin saja sendirian disana buat baca Topeng Kaca. Nah..pada saat itulah akhirnya aku tahu kalau sebenarnya ada serial Topeng Kaca seri 1-9 sebelum serial Syair Lidah Api. Tapi waktu itu di Gramedia udah nggak lengkap gitu jadinya koleksi aku nggak lengkap deh :(

Akhirnya pencarian Topeng Kaca berhenti setelah lama nggak terbit di Gramedia, bahkan kakak sampai ngubek-ngubek Gramedia Malang demi Topeng Kaca dan ternyata di sana pun nggak ada. Buat mengobati kangen aku baca-baca lagi deh semuanya terus berkhayal bagaimana kelanjutannya.

Perburuan dimulai lagi pas aku sudah mulai kerja, waktu itu pas ke Gramedia ketemu Bidadari Merah no 9, wahhh seneng banget rasanya, akhirnya tiap minggu ke Gramedia dan lagi-lagi kecewa karena penerbitannya selalu tersendat. Akhirnya browsing serial topeng kaca buku 1-9 di internet pas nemu yang jualan, busettt mahal banget harganya, nggak jadi beli deh. Lalu Gramedia menerbitkan yang versi deluxe, ya sudah akhirnya aku beli yang versi deluxe buku 1-8.

Dari situ aku terobsesi untuk mengoleksi buku yang versi lama, akhirnya hunting ke salah satu pusat buku second, dan semuanya nggak sia-sia :) Koleksiku sekarang lengkap sampai 2 Akoya buku nomor 2. Ssssttt... aku belinya pakai uang boleh ngutang sama temen :p hihi *blushing.

Perburuan Topeng kaca ini mempertemukan aku dengan Blog TopengKacaku, Grup I love Topeng Kaca, dan FFTK. Rasanya seneng banget ketemu teman-teman yang senasib terkena wabah Masumi Fever ;) hehe... Semoga saja nanti setelah Topeng Kaca tamat ceritanya, silaturahmi kami masih tetap terjalin ^_^

Nah.. back to Topeng Kaca ;)
 
Siapa sih yang nggak suka sama komik ini? Pertama kali lihat gambar covernya aku langsung klik, setelah dibaca apalagi... langsung jatuh cinta sama Maya dan Masumi, Karena selain gambarnya yang keren, ceritanya juga bagus banget, jadi mengkhayal seandainya aku jadi seperti Maya seru juga kali ya jadi artis :p hihi... Soalnya masa kecil Maya hampir mirip sama aku yang nggak punya keahlian apa-apa ini, Aku kagum dengan semangat Maya yang begitu tinggi, dan itu menginspirasi aku untuk nggak gampang menyerah sama keadaan dan selalu percaya bahwa kemungkinan sekecil apapun patut untuk diperjuangkan walaupun hanya 1%.

Perburuan ini belum berakhir sampai Topeng Kaca benar-benar selesai, Hopefully Happy Ending.. amien.

41 Responses so far.

  1. sama seperti sis danie pengalamanku mulanya aku tau dari temen komiknya awalnya aku tertarik sama hubungan maya dan masumi wah aku pikir bagus nih waktu itu aku kelas 1 SMA kebayangkan umurku seumuran komik ini hihihihi terus aku cari di gramedia aku beli semuanya alhasil walau tidak lengkap dari awal jd sepanjang jalan pulang #naek motor nih ceritanya aku dibonceng kakakku#aku baca sepanjang jln sampe nggak sadar udh sampe rumah hihihi keterusan sampe sekarang ketemu grup ini akhirnya.komik ini yg pertama kaliyg bikin aku penasaran dan selalu nempel dikepala.mengkhayal kyk gimana ya masumi ama maya nanti Moga2 Happy ending deh ihope so

  2. Fotonya sist Danie ini bikin aq feel amaze deh... kreatiiiiiff... nggak nyangka mau bikin dengan model kayak gini, padahal awalnya cuma mikir ada efek2 instagram getooh... eh ternyata... kereeeeeeenn... salut :D

    Good job sist ^^v

  3. aku pertama kali baca topeng kaca SMA kelas 1 saat itu karena aku suka baca dan koleksi menumpuk ,aku dan mas aku buka perpustakaan di malang , Awalnya aku malah nggak baca soalnya terus terang gambarnya beda dengan yang lainnya . Tapi begitu aku baca wah tiap hari aku hunting ke distributor nungguin terbit Topeng kaca . Dan terus terang aku termakan " gosip " yang mengatakan Miuchi meninggal . Membuatku semakin sedih .... karena rindu akhirnya aku memulai pebcarianku di Internet dan bertemu lah Topengkacaku ( Mutiara Mawar ungu ) nah dari sana ketemu dengan pecinta TK akhirnya aku bikin Group di FB I Love Topeng Kaca .

  4. nochan says:

    >> mba Rosita ...
    Tosss mba Rosita ... senengnya ketemu teman senasib ^^ rasanya sedih bgt kalo pas ke Gramed ternyata udh abis atau blm terbit :( zzzzz ... untung sekarang bisa baca online ... lumayan lah bisa ngobatin kangen walopun gak tau bahasanya (gak bisa bahasa Jepang :p hehe...) Terima kasih byk mba Rosita .. mari kita berjuang bersama demi MM :p hihi ...


    >> Mba Mutiara
    kyaaa...senengnyaaa *melayang* Makasih byk mba Muttt ^^ hihi ...
    itu fotonya ada ceritanya sebenernya *jadi PxL deh :p *
    Kostum bawahannya tuh jarik gendongan dek Ijo (my lil boy), dalemannya pake daster :D hahaha ... Foto jam 11 malam nunggu dek Ijo bobo dulu ... yang motoin suamiku sampai mandi keringat soalnya beberapa kali jepret hasilnya ada bbrp komik yg gak kliatan ... nah krn dirubung nyamuk terpaksa kita sudahi sesi foto malam itu dgn agenda akan diulang besoknya ... eh besoknya dek Ijo rewel ... gak jadi dehhh ..

    Ini namanya efek Topeng Kaca ... makin hari makin meningkat stadiumnya >.<

    -Danie-

  5. hahahah... First time I met Topeng Kaca when I was 14 years old. Awalnya ngerasa ajaib dengan gmbr nya yg so jaduuulll, tp ternyata ceritanya menarik bgt...and the carzy for Masumi hayami begins..
    masih inget bgt waktu itu pas syair lidah api yg keberapa ya,ada adegan kisunya masumi-maya,lgs jerit2 histeris bc itu.. klo ga slh itu pas kelas 3 SMP, pdhl mo ebtanas, lha ini malah giat2nya bc en gosipin topeng kaca hihihihi..

  6. nochan says:

    >> Mba Dina Kusuma Dewi
    Suprise bgt ada mba Dina ^^ makasih byk mba Dinaaa *hug
    iya tuh "Gosip" itu bikin aku uring2an gajebo sama kakakku ... kasian pdhl dia gak tau apa2 :p hehe ...
    Seneng bgt bisa gabung di group I Love Topeng Kaca, soalnya bisa dpt info byk ttg MM ...
    btw perpustakaannya masih buka gak mba?? pinjem komik dunkkk ^_*

  7. nochan says:

    >> Reinhart mba Dini
    iyaaa mba gambarnya jadul tapi kerennnn ... aku malah suka yg jadul2 gini :D hehe ... geregetan sama Masumi yang gak mw ngaku2 >.<
    Makasih byk ya mba Dini bwat sharingnya ... penantian kita belum berakhir nih ^^

  8. aku gatau critanya topeng kaca itu gimana.. maklum masih kecil banget pas komik itu muncul.. tapi salut deh sama mba danie yg bisa koleksi sebanyak itu, yg katanya tuh komik dr jaman baheula hihihihi... semangat mamijo, tambah terus koleksinya!!!

  9. Miarosa says:

    good job :D..ngga bisa berkata apa2 lg

  10. nochan says:

    >> Mrs Ashshiddiqi a.k.a Gembil ^^
    Gembilll kira2 dirimu msh playgroup kali ya pas komik ini rilis ^^
    blum telat mbil klo mw ikutan baca...di blog www.topengkacaku.com bisa baca versi online-nya ... ayooo ikutan termehek2 bareng akuuuhhh *kompor meleduk :D hahaha ...
    Matur Thank you ya Gembilkuuuu ... *bighug dari dek Ijo ;)

  11. nochan says:

    >> sista Mia Serenina Luna (namanya cantik ^^ )
    Katakan lewat jempol dan share aja sayangkuuu :p hihi
    Makasih banyakkk yaaa...

  12. adhimasp says:

    gara2 topeng kaca ini, istriku jadi bisa ditinggal ngapa2in hobiku utk waktu yang lama, hihihihi ^^ klo udh ada topeng kaca, heemmm....ngelutek aja tuh sama topeng kaca nya. klo aku pamit agak lamaan mw keluar, dia pasti bilang ya udah gapapa, coba klo lagi ga baca topeng kaca, wadaow...bisa dibilang kok lama amat siy, hihihihi :P

  13. Unknown says:

    speecless ga tau ngomong apa??? sukses buat danie...

  14. nochan says:

    >> Adhimasp
    Makasih suamiku :p (berasa kyk di film2 korea yg di dubbing :p )
    Hayooo ... mana Bersatunya 2 jiwa-ku??? *evillaugh :p

  15. wezzzt says:

    waaahhh semoga menang mbak :D

  16. nochan says:

    >> Dadang
    Aamiin .. thank u Dang ^^
    Klo mw pinjem komiknya chat aja ya .. nti ktmuan dirumah no2ng :p hehe ...

  17. Unknown says:

    Saluuuutee....perjuangan para komikers yang cintaaa banget sama Masyumi dan Maya. Kalau sdh passion aral melintang rintangan menghadang tak akan jadi batu penghalang untuk tetap setia mencari temukan seri-seri komik yang lain..... Meskipun komik sudah terbit dari tahun 76 baru masuk Indonesia tahun 91 tapii alur kisah perjuangan Maya dan percintaannya dengan Mayumi tetap relevan smp sekarang....so will they have a happy ending after all????? Ayooo komen-komen dan berbagi tempat hunting komik lanjutan kisah Masyumi dan Maya disiniiiiii.... Ganbattee

  18. maniesdw says:

    wowww...pokoke gak tau harus ngomong apa benar benar benar speechless dehh..salut nihh ama koleksinya ya mbake up up up...

  19. nochan says:

    >> Wezzt amiin
    Aamiin .. thank you so much brader ^^v

  20. aku eva says:

    Jadi penasaran sama komik ini ...

  21. zanu says:

    hmmmm.... banyak juga koleksinya.. tapi kayaknya gak mungkin hobi itu diturunin ke anakmu deh sist. anakmu cocoknya komik naruto aja.

  22. nochan says:

    >> Niki Bun
    Ohh.. semoga happy ending say .. secara udah berakar nih nungguinnya ^^ hehe ... makasih buanyak ya sayong ...

  23. nochan says:

    >> Maniesdw
    Thank you for coming ya ^^v *sama spechless dan gak tau hrs ngmg apa? :D hahaha ...

  24. yousee says:

    waaaaaa.............jd penasaran aku...pgen baca juga...tp kayaknya males juga sih hihihi...mending didongengin sajalah :p

  25. nochan says:

    >> Eva
    Ayoo baca Topeng Kaca *meracuni :p hihi
    Makasih ya udah baca disini :)

  26. nochan says:

    >> Zanu
    Udah diturunin kok pakde, anakku gantengnya kyk Masumi :p hehe..
    Tenang..udah disediain Chinmi kok..matur thank you ya ^^v

  27. nochan says:

    >> Yousee1001
    Ayoo baca lagi nduk cah ayu :) ada pangeran ganteng disini :p hihi...
    Matur thank you ya sayongg ^^

  28. mbak dan, bingung meh komen apa ya, hehheheheh iga bakar iga bakar.. yang pasti komik e yg kau baca emang bagus. cerita perjuangan seoarang mayakitajima yang luar biasa

  29. Yushie says:

    sesama pecinta topeng kaca, meski ga sampe koleksi komiknya, selamat berburu terus yah, semoga kita temukan akhir yang bahagia ^_^

  30. nochan says:

    >> Alvi
    Iga ato buntut le? Hehe.... Luar biasa ngoyot juga nunggunya :p matur thank you le ... *shakehand ^^v

  31. Unknown says:

    Wiiiiiiiih salut buat mba Danie yang selalu ngikutin perkembangan cerita komik yang satu ini, gak pernah nyerah buat terus hunting seri demi seri biar koleksinya jadi lengkap, gak nyangka juga ternyata mba Danie penggemar komik pantes aja awet muda mba :D

  32. nochan says:

    >> Yushie
    Siappppp darling ^^ mari kita berdoa untuk akhir yg bahagia ...
    Gak nyangka kita baca komik yg sama ya ... hehe *peyukkk

  33. waaahhh, banya' juga yah koleksi lo ndut... bolehlah gw pinjem ntar :D
    penasaran gw ky gimana sih ceritanya.

  34. nochan says:

    >> itonk
    Akhirnya racunku mulai menyebar :p ini yg gw ceritain tempo hari tonk ... datang aja kerumah .. baca sepuasnya ;) can't wait to see u honey *hug

  35. Unknown says:

    Ayoo ayooo caritemukan lagi edisi selanjutnya, jangans sampai ketinggalan...salute deh utk para finalis dan terlebih lagi fasilitator blog sebagai media mengenalkan Komik Topeng Kaca ini, usia jadul, cerita tetep jiwa mudaaaa hahaha

  36. nochan says:

    >> Rahma
    Thamk you dear ... btw awet muda tuh beti loh sama childish :p hihi..

  37. wuaaaaaaaaaaaaaaah Topeng Kaca......lengkap aja edisinya,maumaumaumauuuuuuuuuuu,bisaaa aja deh sekumpulan orang-orang kompak ngoleksi komik paling keren sejak dulu kala. Big thanks buat yg ngadain blog perkumpulan iniii.aheeeey.lanjutkan Masyumi, lanjutkan Maya. it must be happy ending with surprisingly ways...

  38. Unknown says:

    Hehe sama-sama mba Danie, waah mba Danie gak childidh kok babyface mba ciyus loh mba :D

  39. ambar says:

    Wah seru ya...klo ngobrol in jatuh cinta pertama kali ama nih cerita:),
    Share juga ach...hehehe
    Kalo aku mulai koleksi komik dari tahun 2000(udh mulai punya uang buat nyenengin diri sendiri selain bantu ortu), jadinya ga ketemu ama TK, ketemu pertama kali saat sewa komik(kalo liburan suka sewa segunung komik yg blm baca/keluaran lama), saat itu blm tahu kalau nyambung jadi sewa serial yg kedua,berhubung ceritanya bagus,besoknya ke persewaan dan sewa semua,terus bacanya lembur sampai ga tidur(sehari semalam). Lalu cerita berhenti begitu saja...sediiiih...sampai telepon ke kantor elex beberapa kali,sampai berpikir apa penulisnya Udah meninggal?juga berandai andai ada penulis lain yang lanjutin ceritanya,sampai mau cari aslinya dijepang and ditranslate in ke translator :) (Udah kayak orang gila hahaha).sampai suatu ketika waktu ke Gramedia ama teman kuliah(Jd sering kunjungi gramed),ada lanjutan bidadari merah! Ga sadar aku langsung teriak histeris ama lonjak-lonjak kegirangan ampe dilihat in semua orang!! Hahaha...akhirnya skrg koleksi deluxe dan lanjutannya. Tapi efeknya jadi sekarang nyari cowo yang kayak masumi

  40. ambar says:

    Hiks..jadi jomblo abadi gara gara masumi....abis nyari cowo yang ganteng nya kayak gitu ga ada!hahaha
    Kebawa banget deh pokoknya! Adikku yang cowo aja sekarang sudah punya anak yang sekolah di SD( jadi curhat...hiks...)

  41. nochan says:

    >> Bun2
    Iya nih blog keren bgt ya bun..bedjo bgt gw bisa mejeng disini hehe....
    Makasih byk ya say ;)

Leave a Reply

    Aku & Topeng Kaca

    Sesuai dengan judulnya, blog ini dibuat untuk menampung cerita-cerita para Fans komik Topeng Kaca dan semua kegiatan seputar Topeng Kaca. Blog Aku & Topeng Kaca merupakan 'peranakan' dari website TopengKaca-ku. Terima kasih telah berkunjung dan silakan menyimak cerita seru dari sesama Fans Topeng Kaca.

Template by Top WP Themes | Modified by EMO-ROB